Bupati Garut Lantik Camat dan 83 PPPK dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda

Pelantikan Camàt Dan 83 PPPK

Berita, Pemerintahan391 Dilihat

 

Garut,Sinarpriangan.com

Bupati Garut, Rudy Gunawan, melantik 2 Camat dan 83 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Teknis Formasi Tahun 2022. Momen ini bersamaan dengan pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapang Sekretariat Daerah (Setda), Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (30/10/2023).

Dua Camat yang dilantik itu merupakan promosi dari sekretaris kecamatan (sekmat), yakni Benni Yandiana promosi Sekretaris Kecamatan Bungbulang menjadi Camat Bungbulang, sedangkan Hj. Iis Rahmawati, promosi dari Sekretaris Kecamatan Pasirwangi menjadi Camat Sukaresmi.

Bupati Garut berpesan kepada kedua Camat baru untuk menjalankan tugasnya dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Dalam sambutannya, bupati juga mengingatkan bahwa hari ini adalah momen istimewa, karena kedua Camat akan mengabdi hingga pensiun pada tahun 2045 atau lebih.

“(Pensiun) lebih dari 20 tahun lagi. Dilantik di hadapan Forkopimda, para pimpinan instansi vertikal dan juga dilaksanakan dalam hari Sumpah Pemuda Tahun 2023,” ucap Bupati Garut.

Rudy Gunawan juga menyampaikan penghargaan kepada PPPK yang telah menanti status mereka selama 25 tahun. Dia memaparkan bahwa para PPPK yang dilantik telah berkontribusi dengan imbalan yang minim, namun hari ini mereka diangkat sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja sesuai peraturan yang berlaku.

“Tapi saudara berintegritas, menjadi bagian dari organisasi Pemerintah Kabupaten Garut, dan hari ini sesuai dengan ketentuan perundang-undangan, kalian diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja,” ucapnya.

Bupati juga mengungkapkan bahwa masih ada sekitar 1.500 Tenaga Honorer Kategori I dan II yang telah bekerja selama lebih dari 15 tahun dan sedang dalam proses penanganan kelanjutannya oleh Wakil Bupati Garut, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kepada para pegawai yang dilantik, Rudy kembali mengingatkan agar bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga tidak menjadi beban bagi organisasi. Ia juga menekankan bahwa gaji para PPPK akan meningkat menjadi sekitar 4 juta rupiah mulai bulan depan.

“Jangan sampai nanti ini camat yang berdua juga setelah jadi camat jadi beban organisasi, (lalu PPPK) yang tadinya satu juta sekarang kalian dapatkan sekitar 4 juta rupiah mulai bulan depan,” katanya.

Sementara, Camat Bungbulang yang baru dilantik, Beni Yandiana, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Bupati Garut. Beni berjanji akan bekerja keras dan konsolidasi dengan seluruh entitas di kecamatan, terutama pesantren-pesantren yang menjadi basis wilayah Bungbulang.

“Karena di Bungbulang itu basis wilayah pesantren jadi banyak pesantren-pesantren, insya Allah saya agenda 100 hari pertama akan bersilaturahmi kepada pondok pesantren-pondok pesantren,” lanjutnya.

Hal yang sama diungkapkan para PPPK yang dilantik, merasa rasa senang dan bangga atas pengangkatannya. Agung Gunawan (40), yang telah nengabdi selama 13 tahun di RSUD dr. Slamet, kini menjabat sebagai Pranata Komputer di bagian Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM RS) di rumah sakit yang menjadi tempat mengabdinya selama ini, berharap kesuksesan ini akan dirasakan oleh semua rekan seprofesinya.

“Harapannya semoga untuk temen-temen saya dulu yang di rumah sakit, semoga yang lainya segera menyusul, apa yang kita perjuangkan bersama semua menjadi milik kita. ” Tandasnya

 

Pewarta:

Dinata