BNNK Garut Peringati HANI dengan Beberapa Kegiatan

Berita12856 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2023, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut menggelar rangkaian acara yang dilaksanakan di Kantor BNNK Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (24/6/2023).

Peringatan HANI Tahun 2023 di Kabupaten Garut sendiri dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana. Rangkaian kegiatan Peringatan HANI Tahun 2023 di Kabupaten Garut diawali dengan kegiatan Run Against Drugs yang diikuti oleh 250 peserta, dilanjutkan dengan Dialog Interaktif Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) HANI 2023, dan Paint Against Drugs atau lomba melukis yang diikuti oleh peserta sebanyak 10 orang.

Sekda Garut, Nurdin Yana menyampaikan apresiasinya kepada BNNK Garut yang telah menginisiasi kegiatan HANI di Kabupaten Garut. Nurdin memaparkan, bahwa semua anggota P4GN melakukan upaya sesuai dengan fungsinya masing-masing untuk mengeleminir tingkat pemakaian narkoba yang tidak sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Ini saya kira poinnya, sehingga semua kita sesuai dengan fungsinya bergerak untuk melakukan upaya-upaya yang konstruktif, sehingga betul-betul target kita bahwa Kabupaten Garut bersih narkotika terwujud melalui sinergitas diantara kita,” ucap Nurdin.