Bertempat Di Aula Desa Cibunar Panwas Kecamatan Cibatu Bersama Bawaslu Garut Menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Untuk Pemilu Tahun 2024 Mendatang

Berita, Politik3982 Dilihat

GARUT – Sinarpriangan.com

Bertempat Di Aula Desa Cibunar Panwas Kecamatan Cibatu Bersama Bawaslu Garut mengadakan atau menggelar Sosialisasi pengawasan partisipatif untuk pemilu tahun 2024 mendatang.

Dalam acara tersebut di hadiri Ketua Bawaslu Kabupaten Garut Dr.hj.Ipa Hafsiah,SE,MM
dan Ketua Bawaslu kecamatan Cibatu Hasan Zeni beserta jajaran Forkopimcam ,karangtaruna kecamatan Cibatu dan  warga yang mewakili sekecamatan Cibatu, sementara itu acara di laksanakan di Aula Desa Cibunar, Jum’at 16 Juni 2023.

Kendati demikian Ketua Bawaslu Kabupaten Garut Dr.hj.Ipa Hafsiah,SE,MM menuturkan
Kenapa di adakan pengawasan partisipatif, dikarenakan adanya pemilu untuk 2024.

Ifa Hapasiah menjelaskan mengenai tahapan pemilu dan tahapan pilkada , diantaranya verifikasi partai politik calon peserta pemilu, pemutakhiran data pemilih.

Baca juga:

SD IT AL-FATHONAH Karangwangi Garut Selatan, Butuh Perhatian Khusus Dari Pemerintah.

 

“Penetapan daftar pemilih sementara, dan daftar pemilih tetap, pencalonan yang berkaitan dengan persyaratan dan tatacara pencalonan, penetapan calon DPR, DPD dan calon anggota DPRD provinsi, pelaksanaan kampanye dan dana kampanye,”Ujarnya.

Pengadaan logistik pemilu dan pendistribusiannya, pelaksanaan pemungutan suara, dan penghitungan suara hasil pemilu dan lain lain.