BBGS Dan REBBANA Bersama Universitas, Berkolaborasi Gelar Giat Menanam Pohon Di Gunung Cikuray.

Berita194 Dilihat

 

Garut, Sinarpriangan News

BBGS dan REBBANA bersama Universitas, Berkolaborasi Gelar Giat Menanam Pohon Di Gunung Cikuray pada tanggal 4 Mei 2024, dengan Bertema Melak Kedeudeuh & Kanyaah di Kaki Gunung Cikuray. Sabtu 4 Mei 2024.

Acara yang di gelar di pagi hari sampai selesai, menuai simpati dari berbagai kalangan, pasalnya kegiatan yang di gelar oleh BBGS dan REBBANA Berkolaborasi bersama beberapa Universitas diantaranya, Universitas Garut, Universitas Al-Ghifari, Universitas Kebangsaan Indonesia, Ars University dan Winaya Mukti Bandung, telah melibatkan Dua sekolah, yaitu SMP Persada Pamalayan dan SMA Persada Pamalayan.

Pandangan dari yang menilai, bahwa ini kegiatan yang sangat Positif, karena sudah, mendidik , bertekad menyelamatkan Pola Pikir Anak Bangsa dan Kelestarian Alam .

Antusias Para siswa siswi dari SMP dan SMA Kamal Persada, menyambut baik kegiatan tersebut, mereka beramai ramai semangat mengikuti acara yang bertema Melak Kadeudeuh & Kanyaah di Kaki Gunung Cikuray.

Adapun yang turut serta dalam kegiatan tersebut , yaitu dari Kapolsek Bayongbong, Beserta Bhabinsa dan dari beberapa intansi Lainnya.
Sebelum kegiatan dimulai ada dua Pemateri yang memberikan Arahan Maksud dan tujuannya.
Bpk Ipda Nunuh Sutisna memberikan Materi, Wewengkong etika lingkungan dan Mengedukasi Manfaat Penanaman Pohon, dan Ibu Rachmawati PH.D ,Pounder Garut Zero Waste. Telah Mengedukasi daur ulang sampah demi lingkungan.

Di waktu yang sama , awak media mencoba mewawancarai Salh satu pengurus dari LSM BBGS, dan REBBANA, mereka memaparkan Tujuan dan tindak lanjut dari kegiatan ini

“Dari kegiatan ini sangat baik dan penting untuk kita sebagai masyarakat dan kalangan anak muda untuk melestarikan alam, karna menjaga kelangsungan hidup satwa dan baik nya oksigen yang kita hirup, SERVO UNIVERSUM HOMENUM GENUS. Selamatkan alam dan kemanusiaan. “Tutur Pengurus dari REBBANA.

Hal Senada juga di utarakan oleh salah satu Pengurus BBGS dan dirinya menambahkan.

“Karena menanam satu Pohon itu, bisa menyelamatkan Ribuan Mahluk Hidup. “Tandasnya.

“Respon dari Kapolsek Bayongbong pun antusias dalam acara penanaman pohon ini, beliau sangat Mengapresiasi, setuju d dengan di  adakan nya kegiatan ini dan menuturkan lagi, apalagi kalo kegiatan seperti ini sering d adakan untuk kelestarian alam dan menjaga kesejukan alam “Pungkasnya

 

Pewarta:

 

Ella Nurlaella