BAZNAS Kabupaten Garut Salurkan Donasi Untuk Rakyat Palestina

Berita, Sosial1760 Dilihat

BANDUNG, Sinarpriangan.com– Badan Amal Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut menyalurkan bantuan kemanusiaan tahap pertama sebesar Rp65.030.500 untuk rakyat Palestina. Melalui BAZNAS Provinsi Jawa Barat, bantuan ini nantinya akan diserahkan kepada BAZNAS RI sebagai wujud solidaritas terhadap Palestina.

Donasi ini diperoleh dari masyarakat Kabupaten Garut melalui berbagai jalur, termasuk Unit Pengumpul Zakat (UPZ) SKPD, UPZ Kecamatan, UPZ Pasar, UPZ Lainnya, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid. Penggalangan dana ini dilakukan sesuai dengan Himbauan Ketua BAZNAS RI nomor B/3824/DPHN-DPHP/Ketua/KD.02.05/10/2023 tentang Partisipasi Bantuan Solidaritas Dunia Islam Palestina dan Surat Edaran Bupati Garut Nomor 400.8.2.3/5478/Kesra tentang Aksi Solidaritas Untuk Palestina

Bantuan kemanusiaan tahap pertama ini diserahkan oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Garut, Abdullah Efendi, didampingi Kasubag Pembinaan MentalBagian Kesra Setda Kabupaten Garut, Lipi Ahmad, dan diterima oleh Kepala Divisi Penghimpunan, Yuningsih dan Kepala Divisi Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Provinsi Jawa Barat, H. Budi Raharja di Gedung BAZNAS Provinsi Jawa Barat, Bandung, pada Rabu (15/11/2023).

Mewakili Ketua BAZNAS Provinsi Jawa Barat, Budi Raharja menyatakan bahwa donasi dari masyarakat Kabupaten Garut sangat bermanfaat bagi kemanusiaan di Palestina, sambil menyampaikan terima kasih atas kepedulian tinggi masyarakat Garut. BAZNAS Provinsi Jawa Barat berkomitmen untuk meneruskan bantuan ini melalui BAZNAS RI di Jakarta.

“Ini sungguh luar biasa dengan kepedulian dan kesadaran masyarakat Indonesia khususnya warga masyarakat Kabupaten Garut yang begitu tinggi terhadap saudara-saudara di Palestina berapun jumlahnya dan dalam bentuk apa pun karena semua itu sangat dibutuhkan oleh rakyat Palestina. Kami berharap semoga penderitaan rakyat Palestina segera berakhir,” tegasnya.

Ketua BAZNAS Kabupaten Garut, Abdullah Efendi, menyampaikan bahwa bantuan ini baru tahap ke-1, dan akan ada tahap ke-2 di akhir November 2023 serta tahap-tahap selanjutnya hingga seluruh donasi terkumpul. Ia mengajak masyarakat Kabupaten Garut untuk berdonasi dan mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih berada di bawah serangan Israel.

“Kami berterima kasih kepada BAZNAS Provinsi Jawa Barat karena memfasilitasi penyerahan bantuan kepada masyarakat Palestina. Semoga sinergisitas ini terus berlangsung, karena kami hanya mengumpulkan dan BAZNAS yang menyalurkan,” tuturnya.

Pihaknya membuka donasi atau bantuan lain melalui Kantor BAZNAS Kabupaten Garut di Komplek Islamic Center Garut, Jalan Pramuka Nomor 26 Kecamatan Garut Kota, atau melalui transfer ke nomor rekening BRI 002501005231307 atas nama BAZNAS Kabupaten Garut. Sinergisitas antara BAZNAS Kabupaten Garut dan BAZNAS Provinsi Jawa Barat diharapkan dapat terus berlangsung.

 

Pewarta “Dede”

 

Baca Juga :

Pertemuan Strategis STIE Yasa Anggana dan Pemkab Garut untuk Perkuat Kerja Sama

 

Satu Dekade Rudy Helmi, DPPKBPPPA dan Rumah Sakit Medina Gelar Baksos Pemasangan KB untuk 320 Orang

J&T Santolo / Pameungpeuk Kabupaten Garut Memberikan Pelayanan Kurang Baik Pada Konsumen