Arif Rahman Hidayat Apresiasi Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan Muhammadiyah Garut

menyampaikan apresiasi pada acara Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan Muhammadiyah Daerah Garut

Politik395 Dilihat

Garut,Sinarpriangan News 

Calon Anggota DPD-RI No.16, Arif Rahman Hidayat, turut hadir dan menyampaikan apresiasi pada acara Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan Muhammadiyah Daerah Garut. Acara ini bertujuan untuk memperkuat dakwah dan peran Muhammadiyah di wilayah kebangsaan, sekaligus sebagai ajang silaturahmi bagi caleg kader Muhammadiyah. Pada Minggu (28/01), acara berlangsung di Gedung Dakwah PD Muhammadiyah Garut, Jl. Pembangunan No.155.

Arif Rahman Hidayat menilai positif kehadiran para kader dari berbagai partai dan daerah dalam acara tersebut. Dalam pernyataannya, Arif menyambut baik pertemuan ini sebagai langkah untuk mempererat hubungan antar-kader yang terlibat dalam kontestasi legislatif. “Kita saling mengenal sesama kader yang maju legislatif di tahun ini. Melalui pertemuan ini, bisa saling dekat dan mengenal sehingga mengurangi ketegangan-ketegangan berpolitik, apalagi sekarang di penghujung masa kampanye,” ujar Arif.

Arif juga memberikan apresiasi kepada pimpinan Muhammadiyah dan lembaga terkait atas penyelenggaraan acara ini. “Saya menyambut baik dan apresiasi kepada pimpinan Muhammadiyah juga kepada lembaga hikmah dan kebijakan publik PP Muhammadiyah Garut. Semoga kegiatan ini nanti di-follow up lebih lanjut pada momen-momen berikutnya,” tambahnya.

Dalam konteks kepartaian, Arif Rahman Hidayat menegaskan bahwa Muhammadiyah tidak netral independen, tetapi penting untuk memastikan kesempatan dan fasilitas yang setara bagi semua kader yang akan terlibat. “Kader yang akan tampil harus diberikan kesempatan dan didorong supaya difasilitasi secara setara. Ini positif dengan prinsip yang diusung, yaitu kadernya, bukan partai politiknya,” paparnya.

Arif yang maju sebagai calon anggota DPD mewakili Jawa Barat mengakui bahwa pertemuan ini sangat membantu mengenai cakupan kampanye. “Untuk DPD dengan daerah pemilihan se provinsi, tidak mungkin bisa menjangkau seluruh daerah. Dengan pertemuan ini, kita bisa bersilaturahmi dan mudah-mudahan bisa diperkenalkan kepada kader-kader yang dilantik,” ungkapnya.

Terakhir, Arif Rahman Hidayat menyoroti pentingnya strategi pembangunan berbasis agro-maritim agro-forestri dan agro-tourism, khususnya untuk daerah Garut. “Garut merupakan kabupaten paling selatan di Indonesia, dan mempunyai geopolitik yang kuat. Kita ingin mendorong strategi pembangunan yang berbasis pada sektor-sektor tersebut untuk mengembalikan kelestarian dan memberikan sumbangan sebagai bagian dari penghasil energi,” tutup Arif Rahman Hidayat.

 

Pewarta:

Alfatih