Arif Korban Kebakaran di Desa Panyindangan Mendapat Kunjungan Anggota DPRD Garut, Yudha Puja Turnawan

Berita471 Dilihat

GARUT – Arif Hidyatulloh, korban kebakaran yang rumahnya habis terbakar di Kampung Ciroay, Desa Panyindangan, Kecamatan Cisompet, mendapat kunjungan dari Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan Yudha Puja Turnawan, Jumat (5/5).

Sebagaimana diketahui, rumah Arif ludes terbakar tak menyisakan sedikitpun harta. Kebakaran itu terjadi Kamis kemarin ketika rumahnya ditinggal kosong.

Pada hari ini, Yudha Puja Turnawan, Anggota DPRD Garut berkunjung bersama Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Cisompet, Camat Cisompet dan juga Kades Panyindangan.

Dalam kesempatan itu Yudha menguatkan hati korban, bahwa mereka tak sendirian melewati musibah ini. Selain itu Yudha juga memberikan sejumlah bantuan sembako dan uang tunai bagi korban.

” Hari ini saya menengok untuk menguatkan hati kang Arif beserta anak dan istrinya, bahwa mereka tak sendirian menghadapi musibah ini. Ada sedikit tali asih sembako dan santunan tunai untuk meringankan beban pak Arif dan keluarga,” ujar Yudha.

Yudha sangat prihatin atas musibah yang menimpa keluarga Arif, pasalnya seluruh hartanya habis, termasuk juga dokumen penting miliknya.

“ Rumah kang Arif mengalami kebakaran di hari Kamis tanggal 4 mei 2023 sekitar pukul 09.30 WIB, menghanguskan rumah beserta isinya termasuk dokumen-dokumen penting,” ujar Yudha.

Ketika kebakaran terjadi kata Yudha, Arif waktu itu tengah membangun posyandu. Karena Arif kebetulan juga ketua RW di Kampung Ciroay. Sementara istri dan anaknya sedang berada di puskesmas Cisompet.

” Semoga pemerintahan Desa Panyindangan dan pemerintahan kecamatan Cisompet segera berkoordinasi dengan Pemkab Garut, agar adanya bantuan dari berbagai pihak, baik dari pemkab itu sendiri maupun dari CSR perusahaan dan lembaga pengumpul dana umat seperti BAZNAS,” sambung Yudha.

Yudha juga berharap warga sekitar bisa memperkokoh kegotongroyongan untuk membantu keluarga korban membangun rumahnya.

Camat Cisompet Fahmi Prayoga yang turut hadir menyampaikan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan dinas terkait agar korban mendapatkan bantuan. Koordinasi sudah dilakukan kepada Dinsos Garut dan BPBD juga Disperkim Kabupaten Garut.

Semoga dari Disperkim sendiri ada bantuan bahan bangunan agar korban bisa membangun kembali rumahnya.

Camat juga sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan Yudha Puja Turnawan, Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan.

Kepala Desa Panyindangan, Roni Indra Firman bersyukur sekali atas kunjungan Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan. Ia berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

 

baca juga: Akibat Korsleting Listrik, Rumah Arif di Panyindangan Garut Ludes Terbakar

 

” Harapan kami ke depan untuk kebakaran rumah atas nama pak Arif ini mudah-mudahan pak dewan juga bisa membantu kepada warga kami yang terkena musibah,” harapnya.

Ia juga berharap Dinas terkait bisa menurunkan bantuan untuk korban.

” Mudah-mudahan yang mendapatkan bencana diberikan kekuatan, kesabaran dan mudah-mudahan pak dewan ke depannya semakin sukses,” ujarnya. (gilang)