Momentum Hari Guru Nasional kak Isur ajak Kita semua mengingat jasa Para guru

Berita, Nasional, Pendidikan1386 Dilihat

Garut, Sinarpriangan News –Setiap Tanggal 25 November adalah hari bersejarah bagi semua Guru di Indonesia sebab menjadi momentum untuk kembali mengenang sosok pendidik yang telah mengajarkan ilmu dan kehidupan bagi setiap individu.

Guru adalah sosok yang sangat berjasa meskipun tanpa tanda jasa. Kepala Bidang Sekolah Dasar (KABID SD) Dinas Pendidikan Kabupaten Garut Suryana S.Pd.,M.M.Pd di momen Hari Guru Nasional ini mengajak kita semua untuk memulaikan Guru karena dengan memulyakan Guru sama halnya dengan memulyakan ilmu. ” Jadilah orang yang memuliakan serta mengagungkan para Guru karena sesungguhnya memuliakannya merupakan bagian dari memuliakan ilmu, Tidak akan mendapatkan ilmu kecuali dengan memuliakan ilmu dan memuliakan orang yang berilmu. Kesuksesan setiap individu tidak terlepas dari jasa seorang guru, Seseorang tidak cukup hanya dengan belajar saja tanpa disertai dengan keridhoan dan adab memuliakan gurunya, Tutur Pak Suryana.

“Hari Guru menjadi momentum pengingat bagi kita semua akan pentingnya peran Guru dalam kehidupan kita, pentingnya mengapresiasi jasa para guru bagi generasi penerus bangsa Peringatan ini merupakan momentum untuk berefleksi dan mengapresiasi jasa para guru yang telah berjuang mendedikasikan dirinya untuk mendidik generasi muda Indonesia selain itu Guru merupakan salah satu kunci keberhasilan pendidikan, Merekalah yang berperan penting dalam menanamkan dasar-dasar ilmu pengetahuan dan keterampilan kepada peserta didik.
Guru juga berperan dalam membentuk karakter dan moral peserta didik. Program Pendidikan Guru Penggerak mendorong lahirnya generasi guru, kepala sekolah, dan pengawas sekolah yang mampu memimpin perubahan nyata yang alhamdulilah juga kabupaten Garut meloloskan Banyak Guru penggerak dan terbanyak sejawa barat.” Lanjut Pak Suryana.

“Semoga momentum Hari Guru Nasional tahun 2023 akan semakin meningkatkan kinerja, profesionalitas, para guru-guru di Kabupaten garut guna mewujudkan bangsa yang cerdas, maju, unggul dan berkarakter,”pungkas pak Suryana

 

Pewarta AlFat

 

Baca Juga :

 

Momentum Hut PGRI Ke 78 Di PGRI Cabang Malangbong

 

Sekda Garut Resmi Tutup Rakerda II APDESI Jawa Barat : Fokus Perubahan Undang-Undang Desa

 

Bupati Garut Apresiasi Guru, Donasi Rp. 420 Juta untuk Palestina di Momentum Hari Guru Nasional