4 Rumah di Desa Karangpawitan Disambar Petir, Camat Apresiasi Yudha Anggota DPRD Garut yang Sigap

Berita567 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – 4 rumah di Kampung Sindangwargi, Desa Karangpawitan, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, disambar petir pada Rabu malam 12 April 2023.

Insiden pada jam 19.50 wib itu menyebabkan empat rumah tersebut mengalami sejumlah kerusakan. Diantara pemilik rumah itu antara lain, Maman, Adang Oji, Rasmilah, dan Sarip.

Dari informasi yang didapat, rumah milik Maman sendiri mengalami kerusakan antara lain pada bilik rumahnya yang jebol, kemudian TV tabung 21 inc mengalami kerusakan. Kemudian rumah Adang Oji 2 buah kaca jendelanya mengalami rusak, lalu Rasmilah mengalami kerusakan ringan, dan Sarip juga mengalami kerusakan ringan.

Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan, pada hari ini (13/4/23) berkunjung ke lokasi rumah korban.

Yudha juga ditemani Camat Karangpawitan, Kades Karangpawitan, kemudian jajaran Forkopimcam, dan PAC PDI Perjuangan Karangpawitan.

Kunjungan Yudha tersebut adalah untuk meringankan beban korban. Yudha menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas musibah tersebut.

Yudha juga memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada empat keluarga yang menjadi korban disambar petir tersebut.

” Insyaa Allah di samping bantuan ini saya akan kembali membantu ke depan,” ujar Yudha.

Camat Karangpawitan Dadi Zakaria yang turut diwawancarai di lokasi rumah korban, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sigap tanggap Yudha Puja Turnawan.

” Baru tadi malam dihubungi, pagi ini langsung berkunjung. Kami dari forum Forkopimcam mengucapkan terima kasih kehadiran bapak yang sangat peduli terhadap masyarakat kami,” ujar Camat.

baca juga: Ketua DPC PDI Perjuangan Garut Kunjungi Keluarga Lili, Korban Kebakaran di Desa Cidatar

Kades Karangpawitan Dadang juga menyampaikan terima kasih atas kunjungan tersebut. ” Mudah-mudahan kebaikan ini diterima oleh Allah dan dilipatgandakan kebaikannya. Mudah-mudahan bapak Yudha dipanjangkan umur dan diberikan rezeki yang selimpah-limpahnya,” ujar Kades.(gilang)

baca juga: SANTUNAN YATIM DAN DHUAFA BERSAMA LKS AL-HIKMAH NUSANTARA DI GEDUNG ISLAMIC CENTER