2 Rumah Terbakar di Desa Cibatu, Korban Mendapatkan Bantuan Mantan Wakil Bupati Garut dan Caleg

Berita1411 Dilihat

GARUT – Kebakaran yang menimpa 2 rumah di Kampung Sindangkasih, Desa Cibatu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, apinya diduga dari kompor.

Kebakaran terjadi pada Senin 21 November 2023. Saat itu salah satu rumah tengah memasak air menggunakan kompor. Api diduga berasal dari kompor tersebut.

Akibat kebakaran tersebut, satu rumah ludes terbakar, sementara satu rumah lagi mengalami kerusakan sebagian.

Pada hari ini 21 November, Anggota DPRD Garut Fraksi PDI Perjuangan, Yudha Puja Turnawan mengunjungi korban bersama caleg DPRD Garut Jujun Juhana.

Anggota DPRD Garut itu pun sudah memberikan bantuan kepada korban. Bantuan itu merupakan titipan dari Anggota DPRD Provinsi Jabar Fraksi PDI Perjuangan Memo Hermawan yang juga mantan Wakil Bupati Garut.

Selain itu Jujun Juhana caleg dapil 2 pun memberikan bantuan kepada keluarga korban kebakaran atas nama Agus.

Yudha menyebut, kunjungannya itu juga didampingi Camat Cibatu, Sardiman Tanjung.

“Kedatangan kami bersama pak camat Cibatu Pak Jujun Caleg Dapil 2 Garut bersama relawan pak Ganjar yang pertama menengok untuk menguatkan hati dan meringnakan beban korban kebakaran,” ujar Yudha Puja Turnawan.

Yudha juga mengatakan, Camat Cibatu juga akan mengusahakan agar korban kebakaran ini bisa mendapatkan bantuan. Camat akan berusaha kepada SKPD terkait di Kabupaten Garut.

“Kita juga akan berkomunikasi dengan kementrian sosial RI untuk adanya bantuan apalagi ini musibah terjadi kepada pak Wawan dan bu Tuti yang pakaiannya, harta benda dan data kependudukannya habis terbakar dan semoga dari berbagai pihak ada bantuan untuk bisa dibangun rumahnya kembali,”Kata Yudha.

Camat Cibatu, Sardiman Tanjung menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan Yudha Puja Turnawan bersama caleg.

“Saya selaku camat Cibatu mengahaturkan banyak terimakasih kepada pak Memo, pak Yudha, pak Jujun sudah memberikan bantuan kepada warga Cibatu yang terkena musibah semoga apa yang diberikan bisa menjadi amal ibadah bagi kita semuanya aamiin,” ujar Sardiman Tanjung.

Sementara itu, korban kebakaran juga tampak terharu dan menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh tokoh Garut ini.

Kepala Desa Cibatu Misbah juga menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada warganya.

“Saya Selaku Kepala Desa Cibatu menghaturkan Banyak Terimakasih Kepada Bapak Memo, Bapak Yudha dan bapak Jujun yang sudah mau membantu warg saya yang terkena musibah kebakaran , semoga apa yang sudah diberikan bisa menjadi manfaat dan menjadi amal ibadah bagi kita semuanya,”Pungkasnya.(atu)