Yudha Puja Turnawan Bersama Pendamping PKH Jabar dan Kabupaten Beserta Kepala Desa Kolot Menyambangi Kediaman Abah Harun Emak Warmini Yang Sempat Viral

Berita107 Dilihat

Garut,Sinarpriangan news

a yudha bersama korwil pendamping PKH Jabar Pak Aceng Ahmad Khotib, serta ibu Sri Rahayu sebagai pendamping pkh tingkat kabupaten Garut, juga Pak Tatan Kasi Kesra kecamatan cilawu, pak Herman Atmaja kepala desa kolot menyambangi Abah harun dan emak warmini di kampung Cimaung kidul RT 02 RW 01 desa kolot kecamatan Cilawu. Jumat 17 Mei 2024.

Bermula dari viralnya postingan hari Rabu 15 mei 2024 ada pegawai Alfamart simpang Bayongbong yang bernama Gina Mardiah sempat merekam Abah harun dan emak warmini sedang memikul kandang ayam yang hendak dijual oleh pasangan lansia ini. Gina Mardiah merekam karena sepasang emak warmini sempat terjatuh ketika memikul kandang ayam, dan karena mereka sudah sangat tua mereka sangat tertatih tatih ketika memikul kandang ayam tersebut. video tersebut kemudian viral karena diposting oleh akun Instagram “sekitar Garut”.

Berawal dari viralnya postingan tersebut terketuk hati sang dermawan (a yudha) sebagai anggota legislativ dari partai PDI.p yang bertugas di komisi IV langsung mengambil tindakan yaitu menghubungi pemosting pertama viralnya video sepasang lansia. yang rela memikul kandang ayam demi keberlangsungan hidupnya. Setelah tersambung komunikasi dengan saudari gina si pemosting video tersebut, a yudha pun langsung membuat rencana dan mengajak saudari gina untuk memberikan support pada sepasang lansia tersebut, Abah harun dan emak warmini hanya tinggal berdua, karena kedua anaknya telah meninggal dunia.

Pada hari kamis tgl 16 mei 2024 ahirnya a yudha bisa menjumpai abah harun dan mak warmin sepasang lansia tersebut. Adapun kedatangannya a yudha mengajak si pemosting (gina) juga mengajak stake holder lainnya yakni melibatkan 1. Pak Aceng Ahmad Khotib sebagai pendamping PKH Jabar 2. ibu Sri Rahayu sebagai pendamping pkh tingkat kabupaten Garut 3. Pak Tatan Kasi Kesra kecamatan cilawu 4. pak Herman Atmaja kepala desa kolot kecamatan cilawu. adapun perjumpaannya a yudha selain memberikan support semangat hidup a yudhapun memberikan sejumllah uang dan bingkisan sembako untuk dapat melangsungkan hidupnya. Tidak luput dari soratan saudari gina yang memosting video tersebut turut memberikan santunan kepada sepasang lansia itu dan Pemerintahan desa kolotpun pernah memberikan bantuan perbaikan rumah di tahun 2020.

tidak cukup sampai disana a yudha pun melaporkan sepasang lansia yaitu abah harun dan mak warmin ini kepda sekretaris jenderal Kemensos langsung yaitu bapak Robben Rico, Insya Allah akan ada bantuan dari kementerian sosial RI.

 

Pewarta:

Cucu ali