Yayasan Pondok Pesantren Jauharul Ulum. Menyelenggarakan Halal Bihalal Bersama Seluruh Alumni

Berita, Pendidikan, Sosial505 Dilihat

Garut,Sinarpriangan.Com-

Yayasan pondok pesantren jauharul ulum telah meyelenggarakan halalbihalal bersama para alumni Ponpes jauharul ulum Sabtu 13 Mei 2023

Adapun kegiatan Halalbihalal ini di selenggarakan di Aula Pondok Pesantren, yang berlamat di Kp. Nyalindung Rt 002 Rw 005 Desa Simpangsari Kecamatan Cisurupan dan di hadiri oleh ratusan alumni.

Para Alumni yang di dinamai dengan HAPPAJ. (Himpunan Alumni Pondok Pesantren Jauharul Ulum) yang di ketuai oleh Ridwan Nugraha.

Pada saat di wawancarai oleh awak media, Ridwan Ketua Alumni memaparkan

” kegiatan Halalbihalal ini adalah mutlak ide saya untuk temu kangen bersama seluruh santri yang dulu pernah satu kobong ,satu pondok di Pesantren ini.

Adapun sekarang ini di Simpang Sari sedang berlangsung Pilkades, ini tidak ada hubungan nya. meski di hadiri oleh salahsatu calon Kepala Desa.” Ujarnya

Kendati demikian, KH Aceng Muslih Murgoji Pimpinan Umum Pondok Pesantren, juga telah memberikan keterangan kepada awak media.

“Kami sangat bangga oleh seluruh alumni yang telah hadir pada kegiatan halalbihalal ini, terlebih kepada Ketua Alumni yang telah menginisiasi terselenggaranya kegiatan Halalbihalal ini, dan kami sangat bangga kepada seluruh Alumni” ujarnya

Di waktu dan ditempat yang sama, setelah selesai kami wawancarai, KH Aceng Memberikan sambutannya kepada seluruh Alumni atau peserta Halalbihalal yang Hadir.

“Kalian sudah pada pada Sukses, ada yang sudah mempunyai Pesantren sendiri yaitu, Ustadz Aab Abdul Aziz di Cisurupan Kampung Karikil, ada juga yang sudah menjadi pengusaha Sukses. menjadi Pengusaha fashion di Bandung, dan banyak juga Alumni-alumni lain yang kini sudah menjadi orang Sukses baik di Bidang Ekonomi Ataupun di Bidang-bidang lainnya.” Tuturnya

Sambil tersedu-sedu haru seolah-olah menitip pesan kepada semua alumni. KH Aceng Menambahkan.

“Akang bahagia teusangka bisa papangih jeng maneh
kabeh , Omat tong eren manpaat ken elmu sok sanajan saujung kuku ladang tidie.
Omat tong ereun berjuang najan kur milu mikir hungkul. ” Pungkas penyampaian KH Aceng Muslih Murgozi, Pimpinan Pondok Pesantren Jauhurul Ulum.