Warga Desa Cinta Damai Sukaresmi Garut Mohon Realisasi Bantuan ” RUTILAHU” di tahun 2022 ini, Kades kwatirkan Rumah Warga di Maksud keburu Roboh

Berita369 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan newscom.

Beberapa warga Desa Cintadamai, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Garut mempertanyakan bantuan rumah tidak layak huni (rutilahu) yang pengajuan proposalnya yang di ajukan di tahun 2021.

Ada beberapa warga yang rumahnya memang sangat mengkhawatirkan dan harus segera mendapatkan bantuan.

Ketika dikonfirmasi ke Kepala Desa Cintadamai H.undang mendapat informasi dari Kabupaten, tampaknya di tahun 2022 ini tidak akan ada alokasi rutilahu untuk Desa Cintadamai, walaupun di pengajuan tahun 2021 tampaknya baru akan direalisasikan di tahun 2023, Informasi kabupaten memberikan lampu hijau di tahun 2023.

“ Terkait rutilahu kemarin kita sudah komunikasi, ada satu jawaban kemungkinan di tahun 2022 kemungkinan besar Desa Cintadamai belum teralokasi,” ujar H Undang, saat ditemui awak media di ruang kerjanya 22/08/22.

Oleh karena itu H Undang menghimbau kepada masyarakat, untuk bersabar, namun demikian Ia tetap berharap kpd dinas terkait di tahun 2022 ini ada alokasi bantuan rutilahu untuk Desa Cintadamai karena kasian juga hawatir kepada masyarakat yg rumah roboh ” Tutup H.undang ,”

( Endang Supardin )