Tingkatkan Kompetensi Camat, BKD Garut Gelar Bimtek Profesi Kepamongprajaan

Berita59 Dilihat

GARUT– Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Garut menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Profesi Kepamongprajaan di Ballroom Hotel Harmoni, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut pada Jum’at (23/02/2024).

Bimtek ini bertujuan guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan teknis para camat dalam menjalankan tugasn serta tanggungjawab camat, sebagai penyelenggara urusan pemerintahan yang bersifat kewilayahan dalam hal pembinaan, koordinator, fasilitator, hingga komunikator yang handal di wilayah kerjanya.

Kepala BKD Kabupaten Garut, Jajat Darajat, menjelaskan, mereka diberikan pembelajaran terkait kepemimpinan, administrasi pertanahan, manajemen pembangunan, hingga analisis potensi wilayah serta perumusan kebijakan pemerintahan.

Menurut Jajat, Bimtek ini juga mencakup perencanaan dan pengawasan pelaksanaan pembangunan, pelayanan publik, pembinaan ketertiban, dan pengelolaan keuangan daerah.

Bimtek Profesi Kepamongprajaan ini diharapkan mampu memberikan pembelajaran terkait kepemimpinan kepamongprajaan, administrasi pertanahan, manajemen pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, administrasi pemerintahan daerah, hingga analisis potensi wilayah serta perumusan kebijakan pemerintahan.

Narasumber yang dihadirkan dalam Bimtek ini adalah Prof. Dr. Hyronimus, M.Si (Wakil Rektor Bidang Akademik Dan Inovasi IPDN), Dr. Endang Tri Setyasih, M.M (Direktur Program Profesi Kepamongprajaan IPDN), dan Drs. Komaedi, M.Si. (Sekretaris Program Pendidikan Profesi Kepamongprajaan IPDN).