SMP Negri 1 Garut Gelar Pentas Seni Untuk Mengembangkan Kemampuan Dan Menggali Potensi Postif Siswa siswi

Kolaborasi Sekolah Dengan Orang Tua Murid, Menghasilkan Hasil Yang positif

Berita, Pendidikan1344 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.com

Dalam rangka mengembangkan kemampuan dan Menggali  Potensi, Bakat Positif Anak/Siwa Siswi, SMP Negri 1 Garut yang beralamat di Jl Ahmad Yani No 43, Kelurahan Pakuwon Kecamatan Garut Kota, gelar kegiatan Pentas Seni. 19 Oktober 2023

Aceng Mulyana S.pd, M.Pd Selaku Kepala Sekolah SMP Negri 1 Garut Mengapresiasi para Guru dan Orang tua/Wali Murid yang turut memberikan semangat Kepada semua peserta yang mengikuti Pentas seni.
Menurut Aceng Mulyana , kegiatan Pentas Seni ini Masuk Kurikulum Merdeka, dan bertujuan menggali Potensi Anak.

“Potensi dari kelas itu semuanya di tampilkan dan tak lepas semua ini kolaborasi dari Orang Tua Siswa.

“Ini Sekolah Penggerak, jadi sekolah Wajib menggali kemampuan Anak masing masing, dan ini udah masuk Kurikulum Merdeka.

” Pentas seni ini Rutinitas Setiap Hari Kamis, kegiatannya sampai jam 08:20, sesudah itu Lanjut belajar lagi. ” Imbuhnya

Di waktu dan di tempat yang sama, awak Media mewawancarai salasatu Orang Tua Murid, yang bernama Drs Sasa Sayuti, MS.i., MH , selaku Orang Tua Murid dari Rashdan Lukmanul Hakim dan sekaligus pembina dari beberapa Media.

Menurut Sasa Tujuan dari pentas seni di SMP Negri 1 Garut yang diperankan oleh para siswa dapat mencakup beberapa hal.

“Mengembangkan Bakat, Pentas seni memberikan siswa kesempatan untuk mengembangkan bakat seni mereka, baik dalam bidang teater, musik, tari, atau seni rupa.

“Pengembangan Keterampilan melalui persiapan dan penampilan dalam pentas seni, siswa dapat meningkatkan keterampilan berbicara, berakting, bernyanyi, menari, atau bahkan keterampilan teknis terkait produksi seni.

“Ekspresi dan Kreativitas Pentas seni memungkinkan siswa untuk mengekspresikan diri mereka, mengeluarkan kreativitas, dan berbagi cerita melalui seni jadi Pemberian pengalaman ini, memberikan pengalaman berharga bagi siswa, memungkinkan mereka untuk merasakan tantangan dan kepuasan yang datang dengan bekerja dalam kelompok, mempersiapkan pertunjukan, dan berinteraksi dengan penonton.

“Meningkatkan Rasa Percaya Diri Berpartisipasi dalam pentas seni, dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri siswa karena mereka memiliki kesempatan untuk tampil di depan umum.

“Penghormatan terhadap Seni, Pentas seni juga membantu siswa menghormati seni dan budaya, serta memahami pentingnya seni dalam kehidupan sehari-hari.

“Memperkokoh Hubungan Sosial Siswa dapat membangun persahabatan dan hubungan sosial yang erat saat mereka bekerja bersama dalam produksi seni.

“Jadi pentas seni di SMP Negri 1 Garut ini, memiliki banyak tujuan yang berkaitan dengan perkembangan pribadi, seni, dan sosial siswa. Dalam hal ini perlu dukungan penuh dari berbagai pihak baik Para Guru, Komite sekolah dan Orang tua Murid. ” Pungkas Drs Sasa.

Pewarta:
Vey