Sat Samapta Polres Garut Amankan Remaja Yang Akan Perang Sarung

Berita279 Dilihat

 

Garut,Sinarpriangan News 

Satuan Samapta Polres Garut melaksanakan kegiatan patroli dialogis dalam upaya menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Garut.

Sat Samapta Polres Garut melakukan patroli dialogis yang berlokasi di Sukaregang, Kabupaten Garut, Jum’at (15/03/2024) pukul 02.34 WIB.

Petugas pada pelaksanaan kegiatan tersebut diantaranya yaitu Bripda Maulana Bintang, Bripda Muhammad Raffli, Bripda Ghisan, Bripda Fahmi dan Bripda Afif.

“Dalam kegiatan patroli dialogis ini, kami berhasil mengamankan 10 remaja yang sedang melaksanakan perang sarung. Barang bukti yang di amankan berupa 5 sarung yang sudah di padatkan” ungkap Kasat Samapta AKP Masrokan, S.E.

Ke 10 remana tersebut di berikan himbauan dan pembinaan untuk tidak melakukan perang sarung lagi, karena membahayan diri sendiri dan orang lain.

Bahkan di beberapa daerah karena perang sarung mengakibatkan tawuran dan perang antar kampung.

Selama pelaksanaan patroli, personel Sat Samapta tidak hanya menjalankan tugas rutin pengamanan, tetapi juga aktif memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga setempat untuk selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitarnya.

Kegiatan patroli dialogis ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat untuk mencegah terjadinya aksi kejahatan.

Polres Garut beriktikad untuk terus melibatkan diri secara aktif dalam segala bentuk kegiatan yang menjunjung tinggi kerjasama dan kebersamaan demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga khususnya di Kabupaten Garut.

 

Pewarta:

Budi Ojo