Garut,Sinarpriangan News 

Polsek Leles Polres Garut melakukan evakuasi atas terjadinya pohon tumbang di Jalan Tutugan Leles Kabupaten Garut, Selasa (12/03/2024).

Kapolres Garut AKBP Rohman Yonky Dilatha, S.I.K., M.Si., melalui Kapolsek Leles AKP Agus Kustanto, S.H., saat dikonfirmasi membenarkan adanya pohon tumbang yang menutupi Jalan Raya Tutugan Leles dan sudah ditindaklanjuti oleh petugas kepolisian bersama masyarakat.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kapolres Garut Yonky menyebutkan, bahwa pohon tersebut tumbang akibat dari angin kencang saat terjadinya hujan.

“Pada pukul 14.00 WIB Saya bersama anggota melakukan evakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Tutugan Leles Kab. Garut, dalam pelaksanaannya kami juga dibantu oleh masyarakat untuk membersihkan atau membereskan pohon yang jatuh ke Jalan Raya Tutugan Leles tersebut” ujar Kapolsek Leles AKP Agus Kustanto, S.H.

Ia menyatakan, hasil pelaksanaan kegiatan yang dilakukan meliputi pembersihan batang-batang pohon, ranting pohon dan daun-daun yang berserakan di jalan, dibereskan ke pinggir jalan yang kemudian di angkut oleh mobil.

Selain itu, dilakukannya juga pengaturan lalu lintas oleh petugas dari kepolisian untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan dan membantu penyebrangan kepada warga masyarakat setempat.

Petugas yang melaksanakan kegiatan tersebut diantaranya Aiptu Amirudin, Bripka Ruslan dan warga masyarakat sekitar kejadian.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk terus berhati-hati selama menjalani aktivitas di jalan, karena saat ini cuaca cukup ekstrem, hujan di sertai angin kencang bisa terjadi kapan saja sehingga rawan terjadinya pohon tumbang.

 

Pewarta:

Dede Mulyana