PKBM Darul Qalam Muhammadiyah Garut Menerbangkan Semangat Berhiber

Berita, Pendidikan3501 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.com 14 Agustus 2023 – PKBM Darul Qalam Muhammadiyah Garut, sebuah lembaga pendidikan nonformal bernaung di bawah naungan Kampus STAIDA Muhammadiyah Garut, telah resmi dikukuhkan dengan semangat “Berhiber”: Bertekad, Mandiri, dan Berkepribadian Unggul. Dalam acara pengukuhan yang berlangsung pada tanggal 14 Agustus 2023, para hadirin dari berbagai kalangan meramaikan acara dan memberikan apresiasi atas upaya ini.

Dr. Sandra Taufik Hidayat, M.Ag, Ketua PKBM Darul Qalam Muhammadiyah Garut, menjelaskan bahwa motto “Berhiber” mengandung semangat untuk mendorong warga belajar agar memiliki ketekunan seperti burung yang terbang tinggi. Konsep ini mengajak setiap individu untuk memiliki tekad yang kuat, hidup mandiri, serta memiliki kepribadian unggul dalam menghadapi tantangan hidup. Melalui pembentukan karakter, dedikasi tinggi, dan life skill, PKBM Darul Qalam Muhammadiyah Garut berkomitmen untuk membentuk individu yang siap menghadapi dunia dengan percaya diri.

Dalam rangka memperingati pengukuhan, PKBM Darul Qalam Muhammadiyah Garut mengadakan Turnamen Bola Voly dan Tenis Meja sejak tanggal 7 hingga 13 Agustus 2023.

 

Dari seluruh 235 peserta yang mengikuti turnamen tenis meja dan 22 grup voli di menangkan oleh  Saudara Zaldan, Misbah, Mustopa dan Pirman Juara Tenis meja, Dan SMK 10 Garut sebagai juara 1, SMAN 13 Garut sebagai  Juara ke 2  Grup Volli putri, SMA Ciledug Al-Musadadiah Garut sebagai Juara 1, SMK 10 Garut Sebagai Juara 2 Grup Volli Putra.

 

Turnamen ini bukan hanya sebagai ajang kompetisi olahraga, tetapi juga menjadi sarana memupuk semangat persaingan yang sehat di kalangan warga belajar. Peserta dari berbagai kalangan turut berpartisipasi dengan antusias, menciptakan momen kebersamaan yang berharga.