Peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag ke-78 di MAN 2 Garut: Pemersatu Umat dengan Rasa Riang Gembira

Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-78, yang dihadiri oleh Bupati Garut Rudy Gunawan

Berita, Pendidikan1851 Dilihat

 

Garut,Sinarpriangan News

3 Januari 2024 – Lapangan MAN 2 Garut menjadi saksi peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke-78, yang dihadiri oleh Bupati Garut Rudy Gunawan pada Rabu (3/1/2024). Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pimpinan perangkat daerah, termasuk Kapolres Garut AKBP Rohman Yongky Dilatha, Wakil Ketua Tanfidziyah Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Garut, Abdusy Syakur Amin, serta Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut, Abdullah Effendi.

Bupati Garut, Rudy Gunawan, menjadi pembina apel peringatan yang ke-78 ini. Ia mengungkapkan makna penting dari Hari Amal Bhakti Kemenag sebagai upaya pemersatu umat dengan tema spesifik yang menekankan persatuan umat menuju Indonesia yang maju.

“Hari amal bhakti Kemenag adalah pemersatu, tema hari ini adalah khusus menyangkut keberadaan umat yang bersatu dengan Indonesia yang maju, semua dilakukan dengan riang gembira,” ujar Bupati Garut dalam sambutannya.

Dr. H. Saepulloh, S.Ag, MPd, selaku Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Garut, menyampaikan apresiasi kepada seluruh lapisan masyarakat yang antusias menantikan Hari Amal Bhakti. Dalam pernyataannya, beliau menyebut acara tersebut sebagai momentum bagi Kementerian Agama untuk terus berkarya, melayani umat, dan menjaga marwah serta ketentraman di seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Garut.

“Kami atas nama Kementerian Agama menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang begitu luar biasa menantikan Kementerian Agama dengan hari amal bakti ini. Tentunya kami menyampaikan selamat dan sukses atas Hari amal bakti Kementerian Agama yang dilakukan,” kata Dr. H. Saepulloh.

Seperti tradisi peringatan Hari Amal Bakti sebelumnya, kegiatan tahun ini juga mencakup penyerahan berbagai hadiah kepada pemenang lomba-lomba yang diadakan dalam rangka Hari Amal Bhakti.

Lomba-lomba tersebut menjadi bagian integral dari rangkaian acara untuk memeriahkan peringatan yang menggembirakan ini.

 

Pewarta:

Alfatih