Pemkab Garut Akan Jalin Kerjasama Ekonomi dengan Turki

Berita, Ekonomi, Nasional11821 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com -Kabupaten Garut dan Turki serta Mesir kini memulai menjajaki kerja sama skema imbal dagang atau barter bisnis ke bisnis (b to b). Selasa (06/06/2023), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menerima rombongan konsultan Prio 5 dipimpin founder-nya Sezer Işık. Sedangkan dari negara Mesir dipimpin Prof.Dr. Khalid Saad Mohamed Elsamouli selaku Penasehat AKAD – Istanbul dan Komisaris PT. MANJADDA- BANDUNG.

Rombongan diterima Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Garut, Teti Sarifeni, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi Sumber Daya Mineral (Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Agus Ismail dan Jajaran lainnya, di Ruang Kerja Wabup

Menurut Kepala Disperindag ESDM) Kabupaten Garut, Ridwan Effendi, kedatangan rombongan bertujuan menjajagi kerjasama skema imbal dagang atau barter bisnis ke bisnis (b to b). Beberapa potensi yang bisa dikerjasamakan meliputi tekstil, komoditas pertanian, pariwisata dan komoditas unggulan lainnya, selain rencana investasi negaranya di Kabupaten Garut.

Hasil dari pertemuan perdana ini ajan ditindaklanjuti bersama Pihak pelaku usaha NegaraTurki pada tiga bulan ke depan.

“Direncanakan tiga bulan yang akan datang akan kembali lagi dengan membawa serta para pelaku usaha dari masing-masing negara (dari Turki dan Mesir),” ujar Ridwan.