Pelantikan UKM Jurnalistik STAI Al-Musadadiah Garut

Berita132 Dilihat

Garut, Sinarpriangan.com-Pelantikan Pengurus Unit Kerja Mahasiswa (UKM) Jurnalistik Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Musaddadiyah (STAIM) Garut, digelar di Aula Utama Lantai 3 STAIM, pada hari Senin, 20 Maret 2023, Pukul 08:00-10:00.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua STAIM (Dr. H. Syaik Abdillah,M.Ag.), Wakil Ketua II STAIM (Dr. H. Ahmad Izzan,M.Ag), Ketua Jurusan, dan Ketua Ormawa.

Acara pelantikan ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa yang menjadi pengurus Organisasi Mahasiswa di lingkungan STAIM, termasuk di dalamnya pengurus DEMA-STAIM (Dewan Eksekutif Mahasiswa) dan SEMA-STAIM (Senat Mahasiswa). DEMA dan SEMA merupakan Organisasi tertinggi di Kampus STAIM yang terhimpun Oleh Mahasiswa dari berbagai jurusan di STAIM.

Secara Resmi acara pelantikan diawali dengan pembacaan SK oleh Wakil Ketua II STAIM( Dr. H. Ahmad Izzan,M.Ag) lalu pengambilan sumpah oleh semua pengurus UKM Jurnalistik dan dilanjutkan dengan penyerahan jabatan oleh Dr. H. Ahmad Izzan,M.Ag  sebagai Wakil Ketua II STAIM Kepada Fithri Fauziyah sebagai Ketua UKM Jurnalistik masa bhakti 2023-2024.

Dalam arahannya Ketua STAIM Garut, diawal kehadirn UKM Jurnalistik di Kampus STAIM, berharap dapat menjalin kekompakan, Solideritas, guna mengembangkan skil, kreatipitas dan inovatif Mahasiswa STAIM Tuturnya. “Harapannya, meskipun UKM Jurnalistik ini baru lahir di tahun ini yang begitu dini dalam segala kegiatan, program apapun itu, besar harapan kami dengan lahirnya  UKM Jurnalistik dapat kompak, solidaritas sehingga mengembangkan skil dalam berbagai kegiatan untuk menggembleng kreatifitas dan inovatif mahasiswa STAIM” Tutur Dr. H. Syaik Abdillah,M.Ag.

“Ada empat kompetensi yang harus dimiliki mahasiswa yaitu kreatifitas, berpikir kritis, kolaborasi dan komunikasi” tutup Dr. H. Syaik Abdillah,M.Ag.

 

Sementara Itu menurut Wakil Ketua II (Dr. H. Ahmad Izzan,M.Ag) berpendapat “kompetensi kolaborasi dan komunikasi sangat penting bagi Organisasi Mahasiswa karena dapat saling bekerjasama dan bertukan informasi untuk mencapai tujuan bersama. UKM Jurnalistik bukan hanya sekedar ekstra kurikuler namun dibutuhkan untuk membekali mahasiswa dengan kemampuan lebih terutama di bidang kejurnaistikan” Tutur Dr. H. Ahmad Izzan,M.Ag

Ketua UKM Jurnalistik terpilih, Fithri Fauziyah mengatakan akan mengemban amanah ini dengan baik dan kedepannya akan mengedepankan persatuan dan kekompakan dalam organisasi. Kegiatan diakhiri dengan jabat tangan dan pemberian ucapan selamat dari para petinggi kampus STAIM.

Acara Pelantikan ini di lanjutkan pada pukul 13.00 sebagai Upgrading atau pembekalan materi terhadap pengurus satu tahun kedepan dalam menyusun AD/ART dan Program Kerja UKM Jurnalistik .

 

Baca Juga :

Bupati Garut Kecewa terhadap Pembangunan Jembatan Wareng di Pakenjeng

 

Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat Tinjau Penerapan Keterbukaan Informasi Publik di Garut

 

Wakil Bupati Garut Dukung Langkah BAZNAS dalam Pengumpulan Kupon Infaq Calon Pengantin