KP3 Desa Mekarsari Gelar Bimtek Harum Madu Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Berita, Sosial7746 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Garut, Nurdin Yana mengapresiasi pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Halaman Rumah Bermanfaat Terpadu (Harum Madu) yang diselenggarakan oleh Kelompok Perempuan Peduli Pangan (KP3) di Taman Bunga Harum Madu, Kampung Neglasari, Desa Mekarsari, Kecamatan Bayongbong, Kabupaten Garut, Jumat (9/6/2023).

Pelaksanaan Bimtek Harum Madu ini digelar dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni. Di sela-sela Bimtek, Sekda Nurdin Yana bersama tamu undangan lainnya berkesempatan menanama pohon.

Sekda Kabupaten Garut mengatakan, Harum Madu merupakan sebuah program yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Garut. Sedangkan pelaksanaan Bimtek ini sendiri dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, mengingat program ini juga berkaitan dengan program dari Dinas Pertanian dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Garut.

“Karena ada 20% untuk alokasi penguatan ekonomi masyarakat melalui program DD (Dana Desa) ini adalah salah satunya untuk kepentingan itu, sehingga implementasinya seperti itu,” ucapnya.