KKJ – PKJB 2023 Digelar 7 – 9 Juli, 103 UMKM Kriya Siap Meramaikan Gedung Sate

Artikel, Berita, Ekonomi8446 Dilihat

KOTA BANDUNG, Sinarpriangan.com

Sebanyak 103 pelaku UMKM kerajinan tangan akan meramaikan event Karya Kreatif Jawa Barat – Pekan Kerajinan Jawa Barat (KKJ-PKJB) di area Gedung Sate, Kota Bandung, 7-9 Juli 2023.

Event KKJ-PKJB 2023 digelar di tempat terbuka dengan tema ‘Green Economy dan Inklusi Keuangan’.

Ini adalah KKJ – PKJB terakhir di era kepemimpinan Ridwan Kamil – Uu Ruzhanul Ulum, dan Atalia Praratya sebagai Ketua Dekranasda Jabar.

Selain pameran kerajinan dan produk UMKM, KKJ – PKJB akan diisi bussines matching, workshop, sosialisasi dan edukasi, implementasi pembayaran digital QRIS dari Bank Indonesia, perhelatan industri kreatif, dan acara seperti fesyen show.

Ada hal menarik, KKJ – PKJB 2023 akan menghadirkan Dekranasda Awards dengan nominasi 27 kabupaten/kota. Dekranasda Awards bertujuan mengenalkan potensi kriya di setiap daerah lewat tujuh Kategori Kriya dan satu kategori untuk Dekranasda Pembina.

“Jadi 27 kabupaten/kota mereka akan membawa produk kerajinan dan produk terbaik mereka dalam helaran. Ini momentum memperkenalkan seluruh produk di Jabar,” ujar Ketua Dekranasda Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil usai acara Jabar Punya Informasi di Gedung Sate Bandung, Rabu (5/7/2023).