Kemudahan Program Sertifikasi Hallal , UI Hallal Center Bagikan Puluhan Sertifikat secara simbolis

Berita487 Dilihat

Garut,Sinarpriangan.com -Sejumlah UMKM di Garut menerima Sertifikat Hallal dari UI Hallal Center , Setelah mengikuti program Self Declare yang digagas BPJH Kementrian Agama Republik Indonesia , Yang berlokasi di Balai Penyuluhan Pertanian Wilayah x Cisurupan Garut (15/10).

Dalam kegiatan UI Hallal Center gandeng KNEKS ( Komite Nasional Ekonomi Keuangan Syariah ) dan Tim pendamping Perwakilan UI Hallal Center diwilayah Kabupaten Garut.

Selain Membagikan Sertifikat Hallal Secara Simbolis , Juga pembuatan Film Dokumenter yang menggambarkan kemudahan Cara pengurusan dan Pelaksanaan Pendampingan Hallal UMKM .

Kegiatan bermula di Gerai Usaha Kopi 3RUT yang beralamat di Jl.Anyar Bayongbong Desa Bayong Kecamatan Bayongbong Kabupaten Garut untuk mengambil gambar situasi produksinya.

Keterangan , Sekretaris UI Hallal Center Qiwamudin, S.Hum tercatat saat ini sudah 10 Sertifikat Hallal yang berhasil Terbit Secara Gratis

“Terima Kasih Kepada Bapak Ibu pelaku Usaha Di Garut yang telah memilih UI Hallal Center Sebagai Pendamping , dalam.Hal ini bekerja sama dengan Mas Irwan sebagai Pendamping Hallal di wilayah Kabupaten Garut ,”

Qiwamudin , menekankan agar pelaku Usaha segera melakukan Sertifikasi Hallal karena di tahun 2024 Produk yang belum mendapatkan label Halal tidak bisa beredar dipasaran.

“Dengan terbitnya Label Halal ini Bapak ibu sudah sah menggunakan Label Halal pada Produknya, Sehingga Harapannya bisa mendongkrak Kepercayaan dan Daya saing dipasaran Bukan saja di pasar Lokal Bahkan di level Internasional ,Dan tentu harus tetap menjaga dan memastikan kehalalan Produknya sesuai yang dengan Hasil monitoring Pendamping, Ungkapnya.

“Sekali Lagi kami apresiasi kepada UMKM DIgarut Asfa Kopi, Gula Semut Darbi, Hideung Kopi, Gula semut Riksa Kandangwesi, Kopi Hideung, Kopi Senja, kopi Agusta, Bens Coffee, Kopi Fatwa dan juga Mas Irwan sebaga Pendamping halal sehingga harapannya lebih banyak lagi Produk UMKM Yang bisa mengurus izin Halalalnya “.

Dalam kesempatan berbeda Pendamping Hallal Kabupaten Garut Yang secara langsung terjun kelapangan mendampingi , Irwan Supriyanto, S.Pdi mengucapkan terima kasih kepada Kepada Para UMKM yang sudah bisa bekerjasama dengan Kami , Sebetulnya masih banyak yang masih Proses dan akan segera Terbit Izin Hallalnya .

” Saya Berharap para UMKM yang ada di kabupaten Garut Khususnya yang masih belum mengurus izin Hallalnya segera mengikuti Program ini , Karena kami yakinkan Proses sangat mudah dan Insya Alloh kami siap mendampingi Sampai Proses Berhasil ,Ujar Irwan ,”.

Keterangan salah satu Peserta Program Hallal Gratis , Dedi Fatwa Kopi mengungkapkan kebahagiaanya.

” Terima Kasih kepada Pemerintah yang sudah memfasilitasi UMKM dalam Program Hallal Gratis , Sehingga Kami sebagai palaku Usaha Mikro bisa merasakan Manfaatnya ,Proses Sederhana , Gratis dan alhamdulilah sudah Terbit “.

Lanjut Dedi, Terima kasih kepada Pak Irwan UI Hallal Center yang telah memberikan Pendampingan dari awal sampai terbit label Hallal.

” Semoga saja ini menjadi penyemangat kami pelaku UMKM Dalam menjalankan Usaha dan bisa memperluas jangkauan pemasaran serta mendapatkan kepercayaan Khususnya Penikmat Kopi , Imbunnya ( Red)****