Kebersamaan Alumni, Santri PONPES NURUL FALAH dan Masyarakat Beserta Para Petani Menggelar Bakti Sosial

Berita345 Dilihat

Garut,Sinarpriangan News 

Kebersamaan Alumni, Santri  PONPES NURUL FALAH dan Masyarakat Beserta Para Petani Menggelar Bakti Sosial, Bersih-bersih Jl Balai Desa Barusuda Menuju Jl Ponpes Nurul Falah

Minggu 26 Mei 2024. Dalam semangat kebersamaan antara Alumni, Santri Ponpes Nurul Falah, Masyarakat dan Petani. Himpunan Alumni Ponpes Nurul Falah (HANIFA), Simpatisan se Kecamatan Cigedug dan masyarakat setempat melaksanakan bakti sosial.
Kegiatan ini difokuskan pada bersih-bersih bahu jalan yang ada di sepanjang jalan Desa Barusuda Yang menuju ke Jl Ponpes Nurul Falah, Kecamatan Cigedug Kabupaten Garut Jawa barat bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan pengguna jalan, baik Petani maupun Masyarakat saat berkunjung ke daerah tersebut yang notabene daerah pertanian dan pesantren.


Baksos di awali dengan apel pembukaan yang di hadiri oleh Sesepuh Ponpes Nurul Falah dan Kepala Desa Barusuda dan sebagian peserta Baksos. Apel pembukaan baksos di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan sambutan-sambutan.
Dalam sambutannya kepala Desa Barusuda Asep Farid Parijarwan menyampaikan apresiasi kepada jajaran Alumni yang sudah menginisiasi kegiatan baksos tersebut, beliau menambahkan dalam sambutannya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintahan desa guna membangun infrastruktur jalan Menuju Ponpes Nurul Falah-barusuda yang akan di laksanakan antara bulan Juni- Juli 2024.
Pembukaan giat Baksos Beberes Jalan dibuka oleh Sesepuh Pondok Pesantren Nurul Falah Sekaligus do’a.


Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dengan gotong royong, di mana Alumni Santri dan masyarakat bergotong royong membersihkan bahu jalan yang ada dan di hadiri sekitar 832 personil gabungan dari Alumni dan simpatisan Ponpes Nurul Falah se Kecamatan Cigedug, Masyarakat setempat dan petani.

“Dengan dilakukannya baksos ini, diharapkan akan meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan bagi pengguna jalan. Terutama mengahadapi kegiatan Majlis Taklim tingkat Desa di DKM Nurul Falah dan Syahriahan Pondok Pesantren Nurul Falah yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat” papar Arif Maulana Sy’ari selaku ketua pelaksana baksos.
Tindakan ini merupakan contoh nyata dari kebersamaan yang baik antara Alumni, Simpatisan dan masyarakat dalam memperbaiki dan memelihara infrastruktur di daerah tersebut. Dengan kerja sama yang solid, dan semangat gotong royong diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih baik dan nyaman bagi semua pihak yang terlibat.

 

Pewarta:

Ella Nurlella