Kapolsek Samarang Tiap Subuh Keliling Masjid

Berita, Hukum266 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Apa yang dilakukan oleh Kapolsek Samarang Polres Garut AKP Supriatna SH. MH perlu mendapat apresiasi dan dicontoh oleh seluruh kepolisian di Republik Indonesia.

Kapolsek Samarang bersama anggotanya tiap hari melakukan program subuh keliling. Dari satu masjid ke masjid yang lain disambanginya tiap hari. Apa yang dilakuakan?

Kapolsek Samarang rupanya melakukan sholat subuh berjamaah sambil memberikan pesan kamtibmas kepada warga.

Program ini kata Supriatna, merupakan penjabaran dari program Kapolda Jabar. Dimana ada program yang dinamakan “Ngariung Kamtibmas” atau saba RW.

Sebagai penjabaran program tersebut, Supriatna melakukan yang namanya subuh keliling.

” Khusus untuk Polsek Samarang kita balut dengan yang namanya subuh keliling. Subuh keliling ini yang saya pimpin langsung,” ujarnya ketika diwawancarai wartawan di kantornya, Kamis 14 September 2023.

Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah, Supriatna dan anggotanya memberikan pesan-pesan kepada warga.

” Kita keliling sengaja sambil melaksanakan sholat subuh di masjid tersebut sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas. Ajakan-ajakan masalah kebaikan, masalah beribadah, ukhuwah islamiyah. Masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban masing-masing dengan pos ronda atau poskamling, kemudian juga pesan menjelang kemarau, jadi dengan banyaknya kasus kebakaran di Kabupaten Garut,” ujarnya.

” Tapi alhamdulillah di Samarang ini baru satu kali kejadian kebakaran di Desa Sukalaksana,” timpalnya.

Dari program tersebut, Supriatna mengaku hampir 70 masjid sudah disambanginya untuk sholat subuh di tiap desa yang ada di Samarang.

Bahkan ada masjid yang sudah 6 kali dan 8 kali dikunjungi untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah.

Kegiatan Kapolsek ini mendapatkan apresiasi dari kabiro media Patroli Borgol Garut, H Ujang Selamet. Jurnalis senior ini begitu kagum dengan kapolsek.

“Kami sebagai warga negara Indonesia atas nama h Ujang selamet dan rekan rekan pers yang ada di kabupaten Garut sangat mengapresiasi dan mengagumi tugas yang dilakukan oleh Kapolsek Samarang beserta jajaranna dalam melakukan tugas yang mulia suling tiap hari kapolsek beserta anggotanya melakukan ibadah sholat bersama warga yang ada di kecamatan Samarang,” katanya.

baca juga: Koramil Samarang Bangun Sumur Bor Untuk Bantu Warga