Kapasitas Kader Posyandu di Kabupaten Garut Belum Merata

Berita, Kesehatan8286 Dilihat

GARUT –Sinarpriangan.com

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, menggelar acara Koordinasi/Sosialisasi Program Kerja Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Posyandu Kabupaten yang digelar di Ballroom Hotel Tirta Kencana, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Senin (19/06/2023).

Dalam kegiatan ini dihadirkan beberapa pemateri, salah satunya yakni Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Garut, dr. Hani Firdiani Helmi Budiman.

dr. Hani menyampaikan jika Kabupaten Garut memiliki 4.200 lebih Posyandu yang tersebar di 42 kecamatan di Kabupaten Garut. Namun, ia menilai kapasitas kadernya belum merata antara kader di daerah perkotaan dan di daerah pedesaan.

Sehingga menurutnya, dibutuhkan pembinaan yang lebih baik untuk para kader Posyandu yang ada di Kabupaten Garut. Selain pentingnya kapasitas kader Posyandu, juga perlu adanya pembagian beban kerja, mengingat banyaknya kegiatan di Posyandu meski berbagai program itu belum berjalan dengan baik