Kades Panembong Bersinergi Membangun Desa Melalui Pengajian Rutinan

Berita, Pemerintahan, Sosial1318 Dilihat

Garut, Sinarpriangan News – Pada hari kamis (28/12/2023) masyarakat Desa panembong, Kecamatan Bayongbong berkumpul di Aula Desa yang terletak di Kampung Panembong RT 02 RW 08, untuk melaksanakan pengajian bulanan yang diadakan oleh Pemerintah Desa dan MUI Desa Panembong.

Hadir dalam kegiatan pengajian rutinan tersebut Kapolsek Bayongbong yang diwakili oleh Kanit Binmas Polsek Bayongbong Bripka Hegar Munggaran, SH dan Seluruh Aparatur Pemerintah Desa Panembong, Ketua dan Anggota BPD serta semua unsur Kelembagaan yang ada di Desa, hadir pula para Ketua DKM, tokoh agama, tokoh maysarakat, para pemuda pemudi, Bapak/ Ibu warga masyarakat sekitaran Desa Panembong.

Acara yang di mulai pukul 9:00 wib diawali sambutan oleh kepala Desa Panembong dan perwakilan tokoh agama dan tokoh masyaakat dilanjut pembacaan ayat suci Al Quran dan tawasulan di lanjutkan dengan siraman Rohani acara usai pukul 12:00.

Kepala Desa Panembong Yanto Kriswanto SE menyampaikan bahwa kegiatan Rutinan pengajian ini sudah sejak lama dilaksanakan oleh pemerintah Desa setiap satu bulan sekali.

Banyak hikmah yang diambil dari pengajian rutinan ini, selain sebagai sarana memperkuat keimanan dan ketaqwaan, pengajian rutin ini juga sebagai media silaturahmi dan koordinasi yang mempertemukan warga masyarakat dengan aparat pemerintah desa. Dimana momentum ini juga digunakan warga masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya secara langsung kepada Pemerintah Desa, memberikan masukan, saran, dan kritik membangun untuk perbaikan dan kemajuan Desa Panembong di masa yang akan datang.

Sehingga harapannya terjalin sinergitas dan kolaborasi yang kuat antara pemerintah desa dengan warga desa untuk Membangun Desa, mewujudkan Spirit juang Pemerintah Desa Panembong “Bersatu Kita Kuat, Bersama Kita Hebat, Ngahiji Sangkan MASAGI (Mandiri, Sejahtera, Religi).

“ Untuk memperkuat tujuan utama kita maka sebagai Pelaksana Pengajian Rutinan ini kami berikan kewenangan kepada MUI Desa dengan Para Ketua RW sebagai pelaksana teknis kegiatannya, jadi setiap bulannya pelaksana dan penanggungjawab kegiatan rutinan itu digilir dari tiap RW yang ada di Desa Panembong, bulan pertama RW 01, bulan kedua RW 02 dan seterusnya, harapannya agar kita semua memiliki rasa tanggungjawab akan keberlangsungan pengajian rutin ini,” ujar Yanto.

Diakhir sambutannya Yanto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya pengajian rutin ini, terkhusus kepada warga RW 08 yang dikomandoi oleh Ketua RT, RW dan BPD nya didukung penuh oleh para tokoh agama dan warga RW 08 yang pada bulan ini bertugas sebagai pelaksana dan penanggungjawab kegiatan pengajian rutin, semoga menjadi ladang amal kebaikan yang mendapat pahala berlipat ganda dari ALLOH SWT.

Pewarta Hendar

 

Baca Juga :

 

Rumah Dinas Bidan Desa di Malangbong Sudah Mulai Lapuk, Tak Layak Huni

 

Ketua Baznas RI Hadir di Peresmian Gedung Baru Baznas Garut

 

Bupati Garut Resmikan Jalan Letjen Ibrahim Adjie: Tonggak Pembangunan Menuju Kemajuan Kabupaten Garut