Kabupaten Garut Raih Penghargaan Terbaik I PPD Tahun 2024 Tingkat Provinsi Jawa Barat

Berita242 Dilihat

Garut,Sinarpriangan News 

Kabupaten Garut berhasil meraih Penghargaan Terbaik I dalam penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2024 Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, dan diterima langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jawa Barat dalam rangka Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 dan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Jawa Barat Tahun 2025, di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Senin (22/04/2024).

Bagi Kabupaten Garut, penghargaan Terbaik I dalam penilaian PPD tingkat Provinsi Jawa Barat ini merupakan yang kedua kalinya secara berturut-turut, di mana pada PPD tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, Kabupaten Garut berhasil meraih penghargaan yang sama.

Pj. Bupati Garut, Barnas Adjidin, sangat bersyukur atas penghargaan yang diterima oleh Kabupaten Garut dalam penilaian PPD Tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Barat.

Ia berharap raihan penghargaan ini bisa menjadi pengungkit Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut dalam pembangunan daerah yang lebih baik di masa yang akan datang.

“Semoga penghargaan ini menjadi dorongan untuk terus berkontribusi dalam pembangunan daerah yang lebih baik di masa depan,” ujar Barnas usai menerima penghargaan, didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembagunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Garut, Didit Fajar Putradi.

Sementara itu, Sekda Jabar, Heman Suryatman, menuturkan, Musrenbang RPJPD Tahun 2025-2024 merupakan fase kritis dan jadi pertaruhan, karena di periode tersebut terdapat bonus demografi di Provinsi Jawa Barat.

Oleh karena itu, imbuh Herman, tekad pihaknya sebagaimana dalam visi RPJPD Tahun 2025-2045, Jabar menjadi provinsi termaju di Republik Indonesia.

“Tentu (visi ini) harus berkorelasi (dan) harus bersinergi dengan skenario nasional yang sudah didesain,” tutur Herman melansir dalam Siaran Pers Humas Jabar.

Ia mengungkapkan Provinsi Jawa Barat akan menjadi yang terdepan dalam perencanaan pembangunan. Bahkan, terus melaju sampai tahap berikutnya yakni pengorganisasian, eksekusi, hingga monitoring dan evaluasi.

_”Starting point-_nya adalah perencanaan pembangunan, karena itu kita harus sukses berencana, berarti kita merencanakan untuk sukses,” tandasnya.

Berikut peraih penghargaan dalam penilaian PPD tahun 2024 tingkat Provinsi Jawa Barat untuk kategori kabupaten :
– Terbaik I – Kabupaten Garut
– terbaik II – Kabupaten Sumedang
– Terbaik III – Kabupaten Bandung

 

Pewarta:

Dede Mulyana