Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (HIMADIKSARIS) IPI Garut Telah Menyelenggarakan English Contest 2024.

Pendidikan202 Dilihat

Garut,Sinarpriangan News

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris (HIMADIKSARIS) IPI Garut telah menyelenggarakan English Contest 2024, yang diselenggarakan di Gedung Rektorat IPI Garut, Jalan Terusan Pahlawan Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut pada hari Sabtu, (02/03/2024).

Ketua Umum HIMADIKSARIS IPI Garut Farid Hakim Almadani menuturkan, Kegiatan ini bertujuan untuk mewadahi potensi-potensi yang dimiliki siswa maupun mahasiswa supaya para peserta dapat lebih termotivasi dan mendapatkan pengalaman berharga. Acara ini juga memfasilitasi para peserta untuk meningkatkan prestasi mereka di bidang Pendidikan khususnya dalam mengembangkan Bahasa inggrisnya.
Dan harapan dari ketua HIMADIKSARIS dalam acara ini dapat mendukung kualitas Pendidikan di Indonesia dengan menumbuhkan semangat siswa untuk masa depan yang lebih cerah,ā€¯pungkasnya.

Acara yang mengusung tema : Show your new competitive spirit in English Education Show (Tunjukkan semangat kompetitif baru Anda dalam Pendidikan Bahasa Inggris ) yang di ketuai oleh Sendra Marshandi selaku mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris, bertujuan untuk mengarahkan serta membentangkan harapan besar para peserta dengan mempertajam dan mengasah kemampuannya.

Dalam kegiatan English Contest 2024, ada berbagai lomba yang disajikan oleh HIMADIKSARIS ini diantaranya adalah, Lomba Story Telling, Lomba Poetry Reading dan Lomba Speech.
Kegiatan ini diikuti oleh Peserta mulai dari tingkat Sekolah dasar hingga Menengah keatas dalam Acara English Contest 2024 se-jawa barat dan antusias para siswa dari beberapa perwakilan setiap sekolahnya sudah tercatat 150 peserta tingkat SD sampai SMA.

9 juri yang menilai lomba itu, Berasal dari dosen dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris IPI Garut yang teruji kredibilitas dan kemampuannya pada bidang yang telah ditentukan, Pihak berharap English Contest 2024 ini dapat meningkatkan Kualitas pendidikan.

 

Pewarta:

Jihad