Hanya  Pasangan SYAKUR-YUDI Yang Bisa Mengembangkan GARUT MAJU BERPRESTASI

Artikel, Berita515 Dilihat

 

Garut,Sinarpriangan News 

Pilkada 2024 masih tujuh bulan lagi. Namun suasana politik di masing-masing daerah sudah mulai terasa hangat, begitu pula di Kabupaten Garut. Pemilihan umum Bupati Garut akan dilaksanakan pada 27 November 2024 untuk memilih Bupati Garut periode 2024-2029. Pemilihan Bupati (Pilbup) Garut tahun tersebut akan diselenggarakan setelah Pemilihan umum Presiden Indonesia 2024 (Pilpres) dan Pemilihan umum legislatif Indonesia 2024 (Pileg), bersamaan dengan seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Sabtu 27 April 2024

Menurut Bhustomi khusaery Salam
Selaku  wakil ketua bidang agitasi dan propaganda ikatan mahasiswa garut, dirinya berpendapat bahwa dari beberapa nama tokoh yang sudah muncul ke permukaan untuk berkontestasi di pilkada Garut tahun 2024, ada dua nama yang paling cocok untuk menjadi pasangan bupati dan wakil bupati Garut adalah H. Abdusy Syakur (Balon Bupati dari Partai Golkar) dan H. Yudi Lasminingrat (Balon Bupati dari Partai Persatuan Pembangunan). Keduanya merupakan pasangan ideal untuk memimpin Garut lima tahun ke depan.

“Jika dilihat dari latar belakang keduanya, seperti yang kita ketahui Bersama Syakur Amin merupakan salah seorang akademisi yang sangat berpengaruh di kab Garut. Beliau merupakan rektor dari Universitas Garut, salah satu kampus terbesar di garut yang telah banyak menghasilkan alumni yang berkualitas dengan menduduki berbagai jabatan strategis baik di pemerintahan maupun Perusahaan swasta. Hadirnya kampus Uniga sudah tidak diragukan lagi mempunyai peran penting dalam meningkatnya SDM di Kab. Garut. Selain itu, beliau juga aktif untuk meningkatkan prestasi olahraga di kabupaten Garut dengan menduduki jabatan sebagai Ketua KONI Garut, di masa kepemimpinan beliau atlet-atlet Garut mampu bersaing di kancah nasional dan internasional dengan menyabet medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional dan medali emas Sea Games. Beliau juga sangat peduli dan perhatian terhadap tokoh agama dan para ulama yang ada di Kabupaten Garut.
Sedangkan untuk Yudi Lasminingrat, beliau merupakan pengusaha muda sukses di kabupaten Garut. Selain itu beliau juga sangat perhatian terhadap keresahan generasi millennial dan gen Z yang ada di kab garut dengan selalu melibatkan mereka dalam setiap pekerjaan dan kegiatan yang dilakukan olehnya. Beliau juga menjadi tokoh yang inspirasif bagi kalangan muda, karena di usia yang terbilang muda beliau sudah dan sedang menduduki jabatan strategis salah satunya menjadi Ketua Kadin Garut.
Dua tokoh diatas menjadi sangat patut di cermati dan diproyeksi menjadi pasangan karena sama-sama memiliki variable Organisasi nahdatul ulama/ NU, Pa Syakur selain perwakilan NU Kultural yakni Cucu Ulama Besar, beliaupun memiliki kontribusi baik secara stuktural kepada NU baik di Tingkat kabupaten maupun pusat. Begitupun H. Yudi Lasminingrat, selain memiliki korelasi secara kepartaian beliau pun memiliki kontribusi yang juga tidak kalah baik di sisi menyiapkan sarana dan prasarana kelembagaan untuk NU.
Dapat diyakin hanya pasangan Syakur Yudi yang dapat memecahkan problematika Kabupaten Garut dibidang Pendidikan dengan Pa Syakur dengan keilmuannya dan Yudi dengan kepiawaiannya membangun sapras dan infrastruktur, termasuk Pendidikan menjadi prioritas didalamnya. Dengan selesainya masalah Pendidikan di Kab, Garut dirasa hal-hal lain akan sangat mudah untuk diselesaikan. Tanpa menapikan potensi calon bupati yang lainnya, namun satu keyakinan ini secara jujur dirasa tidak dapat di pungkiri bahwa di bawah kepemimpinan Syakur-Yudi, Kabupaten Garut akan memiliki masa depan yang toyyibah, madani, maju dan berprestasi. Pemimpin yang dicintai oleh rakyatnya dan pemimpin yang sangat mencintai rakyatnya.”Tandasnya

 

Pewarta:

V.