DPD Demokrat Jabar Gelar Pelantikan Dan Pendidikan Politik kepada Pengurus DPAC Di Kabupaten Garut

Berita, Politik2623 Dilihat

GARUT – Sinarpriangan.com

DPD Demokrat Jawa Barat, gelar pendidikan politik dan pelantikan pengurus DPAC se-Kabupaten Garut, di Gedung Bale Paminton, Jalan Ahmad Yani Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut, Sabtu (17/06/2023).

Hadir dalam acara, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat, Andi Alfian Malarangeng, Kepala Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief, Anggota DPR RI Jabar XI, Hj Siti Mufattahah, Ketua DPD Demokrat Jawa Barat (Jabar), H Anton Sukartono Suratto beserta Ketua Srikandi Demokrat Jabar, Kepala BPOKK DPD Jabar, H Ahmad Bajuri, Ketua DPC Demokrat Garut, H Aman Nurjaman dan seluruh jajaran, Ketua dan Anggota Fraksi, Pembina Srikandi Demokrat Garut, Hj Eni Aminah, Ketua Srikandi Demokrat Garut, Hj Nendah, para pengurus DPAC se-Kabupaten Garut, Bacaleg dan Milenial Garut Solid (Migas) serta Orsap lainnya.

Selain itu, hadir selaku tamu undangan, Ketua KPUD Garut, Junaidin Basri, perwakilan Bawaslu Garut, Ketua KONI Kabupaten Garut, Dr Ir H Abudsy Syakur, Ketua MPC PP, H Delit Suparman, pengurus Kujang AHY Distrik Garut dan tokoh Garut lainnya.

Ketua DPC Demokrat Garut, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara pelantikan pengurus DPAC se-Kabupaten Garut dan mengikuti pendidikan politik secara seksama.

Terkhusus ucapan terima kasih dia sampaikan kepada tamu kehormatan, Andi Malarangeng selaku Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat dan Ketua Bappilu DPP Andi Arif yang telah memberikan pendidikan dan pembekalan politik baik bagai para Ketua DPAC.

“Yang kedua saya ucapkan banyak banyak terima kasih kepada Ketua DPD Demokrat Jawa Barat, Bapak Anton Sukartono Suratto, yang sudah hadir dan melantik para Ketua, Sekretaris, dan Bendahara DPAC se-Kekabupaten Garut,” tutur H Aman.

 

Baca juga:

 

Ketua Umum LSM GMB Lantik Ketua DPD Kabupaten Garut Dan DPC Kecamatan Cilawu

 

Kepada para pengurus DPAC, H Aman berharap dan menaruh harapan yang sangat besar, karena DPAC merupakan ujung tombak perjuangan partai, hidup dan tidaknya partai, berhasil dan tidaknya partai, itu tidak lepas dari peranan dan kerja keras pengrus partai di tingkat kecamatan dan desa.

“Saya menegaskan mari kita bekerja bersama, bahu membahu berjuang untuk kemenangan Partai Demokrat khususnya di Kabupaten Garut. Perlu saya sampaikan juga kepada bapak Andi Malarangeng dan Bapak Andi Arif serta Bapak Anton, bahwa di Pileg 2024 nanti, saya dan segenap pengurus partai di Kabupaten Garut menargetkan 8 kursi di DPRD Kabupaten Garut, atau sekitar 15 % dari total kursi di DPRD Kabupaten Garut,” tandasnya.

Cita cita tersebut, sambung Aman, tentu tidaklah mudah, perlu kerjasama yang serius yang dilakukan oleh pengurus partai dan 50 bacaleg yang tersebar di 6 dapil. Kita ketahui bersama bahwa di periode kemarin alhamdulillah kita mendapatkan 5 kursi, dari dapil 1 sampai dapil 5 terisi semua, dan sekarang ini sesuai keputusan KPU ada penambahan 1 dapil, dari 5 menjadi 6 dapil, dan husus di dapil 1 dan 3 kami menargetkan masing-masing 2 kursi, dan target tersebut sudah dihitung dan peluangnya sangat besar, apalagi menimbang dan melihat potensi Bacaleg cukup mempuni untuk meraih target tersebut.

“Mari kita bersama-sama berikhtiar untuk kemenangan partai demokrat dan kemenangan kita semua. Hidup Demokrat, AHY Wapres,” teriak H Aman memungkas sambutannya.