Danramil Bayongbong Ajak Kalangan Muda Mencintai NKRI dan Mempunyai Jiwa Kepahlawanan

Berita1457 Dilihat

GARUT, Sinarpriangan.com – Kapten inf. Supriatna, Danramil 1113 Bayongbong, mengajak kalangan muda untuk menjadikan momen Hari Sumpah Pemuda agar lebih mencintai NKRI dan mempunyai jiwa kepahlawanan.

Walaupun Indonesia mempunyai beragam suku, bahasa dan budaya, namun ada pemersatu yang sama yaitu bahasa yang sama bahasa Indonesia dan satu anah air.

Semangat itulah yang menurutnya dirasakan oleh para pemuda di masa dulu ketika dicetuskannya Sumpah Pemuda. Semangat itu menurutnya harus tetap dijaga dan dimiliki oleh kalangan anak muda di masa sekarang.

” Kita sebagai meningkatkan kecintaan terhadap NKRI bahwa kita satu bangsa, satu bahasa, satu tanah air, jadi harus menjiwai menghargai tentang kepahlawanan, intinya sebagai jiwa muda harus lebih mencerminkan semangatnya,” ujar Kapten Inf. Supriatna ketika diwawancarai di kantornya, Minggu 29 Oktober 2023.

Di samping itu, Kapten Inf. Supriatna juga mengapresiasi acara jalan sehat sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda sekaligus pelantikan pengurus baru KNPI DPK Bayongbong hari ini.

” Dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda, KNPI melaksanakan kegiatan jalan santai yang alhamdulillah berlangsung aman, lancar, tidak ada risiko apapun yang timbul. Kemudian masyarakat juga siap melaksanakannya. Meriah kemudian forkopimcam semua hardir, semua lapisan bahkan semua caleg yang notabene asli Bayongbong mayoritas hadir. Jadi menurut saya kehadiran beliau dengan adanya kegiatan KNPI bagus perlu ditingkatkan kembali kemudian kegiatan knpi yang dilaksanakan perlu mendapat apresiasi dari semua lapisan masyarakat,” ujarnya.

” Harapan ke depan dengan dilantiknya ketua KNPI yang baru semakin sinergi dengan forkopimcam, kemudian apa-apa yang belum tercapai pada yang dulu kita bisa ditingkatkan kembali, baik dalam kondusifitas, kreativitas, kemudian ada upaya-upaya untuk keselamatan NKRI. Jadid engan adanya perpaduan dibuktikan bahwa dengan bersatu lebih kuat,” katanya.

” Intinya dari memeriahkan hari Sumpah Pemuda khususnya di Kecamatan Bayongbong yang di Prakarsai oleh KNPI dengan mengadakan kegiatan jalan santai yang membuka untuk umum bertujuan agar seluruh warga masyarakat sadar, bangga dan Cinta terhadap NKRI bahwa negara Kita ini dengan berbhineka tunggal ika ,dengan beraneka ragam suku bangsa, agama dan budaya tetapi mempunyai satu sumpah yaitu “Satu Tanah Air yaitu Tanah Air Indonesia, Berbangsa yang Satu Bangsa Indonesia dan Berhasa Satu, yaitu bahasa Persatuan yaitu Bahasa Indonesia. Untuk itu mari Kita bangkitkan semangat Pemuda agar NKRI selalu di hati dan di hargai oleh Bangsa lain, dengan berbuat yang terbaik, berguna buat sesama dengan perbuatan, pekerjaan sesuai Porsinya masing-masing dimanapun berada dan jangan lupa selalu berdo’a kepada Alloh SWT agar selalu dalam lindungannya,” tutup Danramil.

Sementara itu tokoh masyarakat Kecamatan Bayongbong, H Toni Ahmad Efendi berharap dengan kehadiran OKP seperti KNPI, bisa menjadi agen pemersatu bangsa.

Organisasi kepemudaan (OKP) harus mampu menjalin kebersamaan untuk mencapai cita-cita bersama masyarakat yang sauyunan.

” Saya selaku yang mewakili masyarakat Bayongbong alhamdulilah dipercayai sebagai tokoh, harapannya dengan kehadiran KNPI dan okp-okp yang lain bisa bersatu. Harapannya ingin lingkungan wilayah Kecamatan Bayongbong ini kondusif, tidak terjadi disintegrasi tapi terjadilah integrasi, bersatu, kebersamaan sauyuan untuk mencapai cita cita sukses masyarakat Bayongbong,” ujarnya.

 

baca juga:Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Bayongbong Ajak Anak Muda Mengambil Perannya Memajukan Bangsa

baca juga: UKM Jurnalistik STAIM Garut Terima Materi Bijak Bersosmed dari Diskominfo Dan Pimred Sinarpriangan

baca juga: Yayasan RSP Bersama Relawan Kesehatan Peduli (RKP)Menggelar Bhakti Sosial Pengobatan Gratis

baca juga: Event Halloween di Aplikasi Joy Domino: Tawaran Menarik dan Keseruan Kemenangan

baca juga: Diduga Ada Beberapa PKBM Fiktif Dan GHOIB Di Kecamatan Cikelet

baca juga: LAZIS Muzaki Ta’awanul Ummah Gelar Bhakti Sosial Pengobatan Gratis