Bupati Garut Hadiri Idul Khotmi Tijaniyah Nasional ke-231 di Pesantren Zawiyah Samarang

Berita101 Dilihat

GARUT – Bupati Garut, Rudy Gunawan, menghadiri perayaan Idul Khotmi Tarekat Tijaniyah Nasional ke-231, di Pesantren Zawiyah Samarang, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, pada Sabtu (2/9/2023).

Dalam momen ini, Bupati Garut mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya Idul Khotmi yang dipimpin oleh Syaikhuna Badruzzaman. Acara ini telah menjadi magnet bagi warga dari berbagai penjuru Indonesia yang ingin melihat secara langsung koleksi artefak yang berkaitan dengan Rasulullah SAW yang dipamerkan.

Dalam pengalamannya mengamati artefak-artefak bersejarah, seperti sorban dan tempat minum yang pernah digunakan oleh Rasulullah SAW, Bupati Rudy Gunawan tak dapat menyembunyikan rasa kagumnya. Ia menjelaskan beberapa artefak tersebut dengan penuh kekaguman, termasuk kiswah Ka’bah dan telapak kaki Rasulullah SAW.

“Ini adalah bagian dari kiswah yang dari kiswahnya Ka’bah, ini ada beberapa tempat minumnya Baginda Rasulullah wadah air dan ada lagi tarumpahnya, tarumpah Baginda Rasulullah, ini adalah telapak kaki Baginda Rasulullah,” ucap Bupati Garut.

Bupati Garut juga mengajak seluruh masyarakat untuk berkunjung dan merasakan pengalaman unik ini dengan menghadiri perayaan Idul Khotmi Tarekat Tijaniyah Nasional ke-231 yang digelar di Kabupaten Garut.

“Ayo kita datang ke Pesantren Zawiyah, kita menyaksikan bagaimana kita memberikan penghormatan dan tabaruk terhadap artefak Rasulullah SAW,” tandasnya.